Minggu, 22 Februari 2009

Undangan Ajaib



Aku dapat undangan Ajaib........, ajaib karena aq menerima undangan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia secara langsung di Istana Negara bersama 100 orang yang beruntung di Indonesia. Hadiah yang aku anggap mustahil selama ini bertemu dengan Presiden RI secara langsung. Awal mula aq membeli buku karangan Dr. Dino Patti Djalal yang berjudul "Harus Bisa Seni Memimpin ala SBY, catatan Dr. Dino Patti Djalal" bulan desember tahun 2008.

Di dalam buku tersebut, aq buka-buka ternyata terdapat sebuah kartu pos yang dapat digunakan saya sebagai pembaca untuk menulis pandangan saya mengenai "kepemimpinan" di Indonesia. Ada tiga tema yang ditawarkan, yaitu 'Kepemimpinan dalam era demokrasi', 'kepemimpinan dalam era globalisasi' atau 'kepemimpinan untuk abad ke-21'. Dimana seratus penulis postcard tgerbaik akan mendapat kesempatan untuk diundang bertatap muka dan berdiskusi dengan Presiden SBY mengenai topik "kepemimpinan", yang rencana awalnya diselenggarakan pada akhir tahun 2008.

Lah, aku coba kirim artikel pada bulan oktober, beberapa hari sebelum deadline penulisan dan yang aku kirim artikel dengan tema "Kepemimpinan untuk abad ke-21". Saya tunggu di bulan Desember pengumuman tersebut, aq buka website modernisator dan ternyata website tersebut sedang maintanence dan aq belum dikirim email-balasan.

Keajaiban datang pada tanggal 19 Februari 2009 pukul 16.00. Aq kaget waktu buka email, terdapat subjek aneh "Undangan Menghadiri Dialog Interaktif "Kepemimpinan" bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono". Aq buka, ternyata benar-benar undangan bertemu secara langsung dengan Presiden SBY di Istana Merdeka dan Semua biaya akomodasi dan Transportasi ditanggung oleh pihak panitia. HP q juga dapat berbunyi rupanya dan terdengar suara cewek yang bertanya tentang biaodata aq dan menjelaskan mengenai pertemuan dengan Presiden SBY. Aq benar-benar kaget, dan bingung. Bingung karena tanggal 26 merupakan deadline Proposal Tugas Akhir. Tapi setelah cangkrukan dengan dosen, akhirnya diberi dispensai mengenai masalah proposal tugas akhir.



Dan tanggal 25 Februari adalah kesempatan tersebut, bertemu secara langsung dengan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ada yang mau titip Pesan buaT PresideNt ?????

Mau......Mau.....Mau......

8 komentar:

  1. titip pecel satu bungkus, pake lele ma telor yo

    BalasHapus
  2. wah, selamat ya... bilang aja ke pak SBY, cari wakil presiden yang lainnya...

    BalasHapus
  3. nitip stiker deteksi.info ya. sebagai blogger surabaya kamu bisa memberikan masukan bahwa blog bisa dijadikan media komunikasi politik yang efektif

    BalasHapus
  4. ndak ikutan nitip salam ah. percuma juga. ndak bakal disampein sama luxsman hehe

    BalasHapus
  5. emang kamu ini bener lucky man, bro... hehe... but anyway, bahkan keberuntungan pun sudah ditetapkan oleh Allah, bukan?

    Congrats,,, smg acara di Jkt bisa berjalan dengan lancar: ketemu SBY...

    Aku cuma pengen pesen ke Pak SBY: Tolong kasih tempat buat yang muda untuk memimpin, Pak... sudah waktunya generasi muda maju memimpin... Jangan terus2an yang tua pengen jadi presiden terus... hehe...

    BalasHapus
  6. wooogh gaya cak bang lukman..titip pesan biar dibuka y blogku wkwkwk

    BalasHapus
  7. kapan-kapan aku undang untuk bertemu denganku...

    BalasHapus