Minggu, 03 Oktober 2010

Diantara Dua Paha

Anggota Dewan Jambi Ingin Calon Siswi Baru Tes Keperawanan

TEMPO InteraktifJambi - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jambi melempar wacana agar penerimaan siswa baru mulai dari tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, bagi siswa perempuan harus melalui tes keperawanan. Tes tersebut dilakukan dengan tujuan menangkal banyaknya hubungan seks bebas di kalangan pelajar."Wacana ini diharapkan bisa menangkal hubungan seks bebas di kalangan pelajar. Dengan adanya atuiran ini diharapkan menciptakan budaya malu bagi kalangan pelajar, sehingga takut melakukan hal perbuatan yang dilarang oleh agama tersebut," kata Bambang Susatyo, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jambi, kepada wartawan Rabu (22/9).Menurut Bambang, ini baru wacna, dan akan dirapatkan kembali sebelum dibuat dalam bentuk peraturan daerah.Bambang mengatakan bila diketahui siswi sewaktu di tes terbukti tidak perawan, bukan berarti tidak bisa diterima di sekolah tempat dia mendaftar, karena bisa saja hilangnya keperawanan akibat kecelakaan bukan melalui hubungan seks bebas. [lanjut]


Usul dewan di daerah jambi yang mau mewajibkan pemeriksaan virgin calon siswi SMP/SMA menyedihkan,sebab:

  1. Itu hanya selaput, bisa rusak oleh olahraga/kecelakaan tak selalu karena senggama. Tidak ada cara yang bisa memastikan itu rusak karena ML atau bukan.
  2.  Di china banyak dijual hymen buatan, kalau toh sudah rusak, bisa ditambal lagi.
  3. Angka putus sekolah siswi akan meningkat, karena malas diperiksa dan bisa saja karena tak merasa ML mau aja diperiksa, ternyata rusak karena naik sepeda, contohnya.
  4. Cowok kenapa tak diperiksa? Bisa kok pake lie detector. Apakah kalau ceweknya perawan semua sebuah sekolah aman, kalao cowoknya berandalan?
  5. Apakah di daerah gak ada yang lebih urgent? Rakyat miskin dan bodoh prioritaskan lah...
  6. Harusnya dewan di daerah punya tim ahli yang baik. Kalau ada ide, minimal diskusi dulu ke ahlinya, baru direlease ke publik, biar dak kelihatan lucu. Moralitas seorang wanita jangan dinilai dari selembat selaput yang bisa dijahit/ditambal lagi.

Posted via email from luxsman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar