Minggu, 07 Juni 2009

Popularitas Presiden Facebook

Penelusuran data di Facebook menunjukkan bahwa MEGAPRO (Megawati dan Prabowo) kalah populer dengan pasangan SBY BERBUDI. Telepas dari akurasi kebenaran data yang tertera di size membernya, memang hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa seorang member Facebook bisa aja berada di 2 atau lebih group yang bertujuan sama seperti usaha pendukungan terhadap calon tertentu.

Namun tentu ada juga logika berfikir bahwa tingkat kemungkinan seorang member bisa memasuki 10 lebih grup hanya untuk mendukung tujuan tersebut. Namun ini tentu lain bila dikaitkan dengan Facebook. Sebagai sebuah jaring sosial yang sedang jadi trend di semua kalangan usia, tentu hasil penelusuran ini tidak bisa dianggap remeh.

Nyatanya memang hasil penelusuran menunjukkan bahwa SBY BERBUDI menang telak atas MEGA PRO. Bahkan ada group yang menembus angka 13.000 member (Wow......). Bandingkan dengan kubu MEGAPRO yang belum bisa menembus angka pendukung 1000 per grup. Nasib sial makin diterima JK Wiranto yang kesulitan menembus angka 100 member per group.

Nah apakah ini merupakan cerminan hasil Pilpres mendatang? Asumsi menunjukkan demikian bahwa dengan acuan Facebook adalah top leader social network dan hampir semua blogger juga mempunyai keanggotaan Facebook maka mungkin jawabannya kurang lebih seperti itu.

Jadi jangan heran apabila dalam kasus Prita Mulyasari, Megawati juga ikut andil cawe-cawe membantu sampai akhirnya kelihatan belangnya sendiri dengan statement neoliberalismenya. Mungkin team IT PDI Perjuangan juga merasa risih bahwa popularitas Megawati di Internet sangat jauh jatuh terperosok diobandingkan dengan SBY.

Jangankan di Facebook, di blog pun juga pasti sering ngelihat penghinaan, cercaan terhadap putri Bung Karno ini.

Inilah internet, Inilah jaring sosial, inilah kami, PARA BLOGGER ........!!!!

9 komentar:

  1. apa mereka meniru kesuksesan para pemimpin yang sukses lewat situs jejaring sosial ya?

    BalasHapus
  2. Semua kok masuk Plurk ya...

    BalasHapus
  3. kok kelihatan kalo ndak seneng sama megawati sih? (thinking)

    BalasHapus
  4. yang gabung mungkin terpaksa whuahaha...

    BalasHapus
  5. berharap yang terbaik sajalah,...

    BalasHapus
  6. melihat fenomena ini juga hasil survey LSI beberapa hari yang lalu, bisa dipastikan kalao beliau bakal mulus melenggang lagi, lanjutkan!!

    BalasHapus
  7. iy neh pada pesbukan demi menarik kekuatan sosialnya d dunia maya..apapun yang terjadi dan hasilnya..lanjutkan!!!

    BalasHapus