Rabu, 17 Juni 2009

SURAMADU Dibobol MALING

Dengar Berita di Radio Suara Surabaya jadi kaget...

Ternyata, jembatan SURAMADU yang menjadi icon INDONESIA dan masyarakat Jawa Timur dan Madura sudah dibobol MALING. Setelah pada bulan MARET kemarin "Komplotan Pencuri Besi" berhasil diringkus oleh POLISI. Sekarang ada lagi pencurian, bukan besi tapi baut-baut yang jadi konstruksi JEMBATAN.

Kalau mengambil satu mungkin masih belum terasa efek negatifnya. Lah kalau ngambilnya nithili satu per satu bisa-bisa umur dari JEMBATAN SURAMADU tidak mencapai 100 tahun sesuai.

Apakah benar yang mencuri baut tersebut sama dengan yang mencuri BESI kemarin????

jadi ngat sama tulisannya helmet arrai :
"Sebenernya seh berita yg seperti ini sudah ga aneh bagi orang yg ada dilingkungan Kota Surabaya, mereka udah bisa menebak “Siapa Lagi sih kalo bukan mereka” .. yah Mereka adalah kelompok orang yang menurut penilaianku adalah sebagian orang yg tidak pernah mempedulikan nasib orang dan hanya mempedulikan perut mereka sendiri … yah HANYA PERUT tanpa melalui OTAK."

Baru satu minggu diresmikan, kerusakan JEMBATAN sudah mulai banyak yang rusak, mulai dari aksesoris jembatan yang sudah ilang, besi penutup kabel di samping jalan jembatan pun sudah mulai protol atapun hilang.

Mungkin kontraktor atau Jasa Marga tidak perlu melakukan tender lagi untuk memperbaiki Jembatan SURAMADU, mereka cukup pergi ke Jl. Dupak Pojok alias Pasar LOAK dan menemukan BAUT JEMBATAN SURAMADU.

12 komentar:

  1. wah gawat dong

    ini kan bisa bahaya

    iya klo ambruknya nanti tidak ada korban

    tapi saat jembatan sepanjang itu padat berisi kendaraan dan ambruk? berapa korban yang kehilangna nyawa.

    BalasHapus
  2. Perilaku aji mumpung dan hanya mementingkan dirinya sendiri tidak lepas dari panggung politik yang diisi para politisi dan pimpinan yang juga demikian

    Perilaku memalukan

    BalasHapus
  3. semoga mereka cepat mati sebelum membuat orang lain mati :O waw doa apa kutukan,

    BalasHapus
  4. ya ampun... sungguh teganya dia... smoga gak ada korban

    BalasHapus
  5. oalah Endonesiaku.....
    di kei jembatan apik kok yo dirusaki tho

    BalasHapus
  6. Hari ini baca di Koran Sindo, Belum sepekan Jembatan Suramadu beroperasi, hari Selasa, 16 Juni 2009, sudah ditemukan :

    Hilangnya 42 lampu jalan, Paku penghubung ruas jalan dan Grafiti (tulisan di sarana2 umum) yang paling parah dilakukan di tambang baja jembatan yang berarti untuk menulis kata2 "I Love U" sepasang kekasih itu berupaya banget menggerus baja itu.

    Ini yang bahaya karena tambang baja itu sangat sensitif dan harganya pun sangat mahal.

    Kekekreatifan itu sebenarnya terlihat di seluruh penjuru wilayah Indonesia, tidak ada sarana umum yang lepas dari kekekreatifan ini dan bahkan sering mengancam keselamatan orang lain.

    Tidak mungkin pemerintah menyebar seluruh karyawannya untuk mengawasi seluruh sarana umum bukan dari kekekreatifan ini ?.

    Mungkin agama diperlukan untuk membuat orang takut melakukan kekereatifan ini, spt dibuatlah bahwa kekekreatifan spt ini adalah Haram.

    Bisa dibayangkan jembatan termegah di ASEAN menjadi penuh dgn tulisan dan leaflet :

    Riri & Rifan was here, Riri love Putri, Gank comex was here, belum lagi tulisan2 isen yang jorok2 spt : ati2 jgn kencing disini, ingat ibu dari adinda dll. Belum lagi yang nempel2 poster dari jualan ahli subsiteng lah, guru piano lah hg jualan majalah. ha...ha...ha...

    BalasHapus
  7. waduh... maling gk ngerti guna...dijual juga berapa harganya... kasian dengan jembatanya donk (doh)

    BalasHapus
  8. itu jembatan dikira supermarket kali ya.. kekeke

    BalasHapus
  9. Ngeri...
    Belum genap sepekan diresmikan, sudah ada yg mpretheli...

    BalasHapus
  10. Saya rasa tidak bisa juga semata2 menyalahkan si pencuri yang (katanya) hanya mementingkan PERUT tanpa peduli OTAK. bagaimana mungkin kita menuntut otak berfungsi sementara perut tak terisi sedangkan (katanya lagi nih) logika takkan jalan tanpa logistik. ini adalah tanggung jawab kolektif, pemerintah maupun masyarakat. andil terbesar dalam hal fenomena ini tentu saja, MORAL dan PENDIDIKAN...^^


    Btw blognya kuwerenz! keep writing...
    salam kenal dari saya,
    .uzzy.

    BalasHapus
  11. sangat membahayakan manusia. yang nyolong kok nggak berpikir sejauh itu ya

    BalasHapus
  12. ya beginilah kita man..sesuatu yg baru dan mensejahterKAn kita malah d curi..klo ambrol jembatanya gt nyalahkan pemerintah..emang2 pusing dah..tape deehh

    BalasHapus