Minggu, 06 September 2009

Kalau Ada Gempa

Ini adalah lagu lama yang diciptakan oleh NAIF pada tahun 2006 untuk menghibur anak-anak korban TSUNAMI ACEH dalam rangka peringatan dua tahun TSUNAMI. Lagu ini dibawakan pertama kali di Pameran Nasional Siaga Bencana II di Bali, dihadapan pengunjung yang mayoritas adalah anak – anak sekolah dan terus disenandungkan belasan ribu anak selama tahun 2007.

‘Kalau Ada Gempa’ seolah diperkenalkan oleh LIPI untuk menjadi ciri yang wajib diperkenalkan dalam setiap sosialisasi di daerah rawan bencana yang dilakukan LIPI. Mulai dari Klaten, Yogyakarta, Pangandaran, Manado, Aceh, Padang, Banten, Jakarta, Maumere, Cilacap, dan Begkulu.

Di Aceh, lagu tersebut diterjemahkan masyarakat ke dalam bahasanya. “Menyo na gempa, lindungi dengon tah ...“.

Lirik lagu Gempa:

“Kalau ada gempa, lindungilah kepala. Kalau ada gempa ngumpet di kolong meja, Kalau ada gempa, jauhi dari kaca, Kalau ada gempa, lari ke lapangan terbuka, Teroterotet ....... Wooooiiii !!!,”




14 komentar:

  1. hmm.. kalau ada gempa dah ada lagunya,
    nanti mesti bikin kalau ada banjir, kalau ada longsor,,
    dan kalau ada.... semua bencana yg biasanya ada di indonesia... itu bisa dikumpulin jadi satu album..

    BalasHapus
  2. @mahendra: aku wong suroboyo, dadine mengko boso jowo WETAN....
    @gajah_pesing: wes metu suwe, kan ono nang nduwur, aku mau ndelok berita nang RCTI
    @gadis_jeruk : ayo...., aku siap jadi produsen..

    BalasHapus
  3. lah gempa maneh... lagune ojo ngasi di anu malinksial yo mann

    BalasHapus
  4. aku pas neng Djogja wingi kroso tenan Gempane

    BalasHapus
  5. Baru tau aku, nek due url-e sharing nuw.. Aku pengen ngerti lagune..

    BalasHapus
  6. @ciwir: aku yo kroso pisan jeh.... kroso britane HEBOH
    @gajah_pesing: kan wingi wes ngrungokno bareng aku nang berita seputar INDONESIA...
    @ajengkol: masih belum ada yang upload. kalo ajengkol yang upload pasti nanti banyak yang download

    BalasHapus
  7. gek sing nyanyi sopo0 kui...!

    BalasHapus
  8. Hai, mau minta tolong. Saya mau ngajarin anak saya lagu "Kalau Ada Gempa". Tapi nggak tahu cara nyayiinnya. Ada yang bisa bantu biar saya bisa dengerin lagunya, atau paling tidak kord lagunya. Trims.

    Arief P
    Email: kang.opin@gmail.com

    BalasHapus