Rabu, 09 September 2009

Buat apa Beli Blackberry

BlackBerry meskipun smartphone yang popular bukan berarti tanpa kelemahan. Jika ingin kecepatan HSDPA, satu-satunya model yang tersedia di Asia adalah Bold. Selain itu BlackBerry juga lemah di bidang layar sentuh.

Salah satu kunci kelebihan BlackBerry adalah pada keyboard QWERTY-nya. Meski ukuran sudah diperkecil seperti pada seri Pearl, tapi tetap saja mengusung layout QWERTY yang unggul. Itulah mengapa orang sulit berubah dari BlackBerry ke perangkat yang lain.

Tentu saja produk RIM bukan sekedar keypad. Kemudahan dalam mengirim email juga faktor penunjang daya tarik. Jika ingin bertukar BlackBerry dengan perangkat lain, ada lima alternatif pilihan. Masing masing tipe ini memiliki sistem email mirip dengan BlackBerry.

1. Nokia E71
Nokia 71 merupakan smartphone QWERTY terbaik yang mengkombinasikan fitur kuat serta keseimbangan fungsi bisnis dan hiburan dengan harga bersaing. Kelebihan perangkat ini tipis dan gaya, kokoh berkualitas, serta mendukung banyak fitur wireless, langsung bekerja setelah dibeli, peforma yang baik, serta daya tahan baterai yang panjang. Kekurangan perangkat ini auto focus kameranya sulit dioperasikan, browser harus dilakukan, sedikit upgrade serta tidak tersedia fitur Easy Dial.

2. Samsung Omnia Pro (B7320)
Samsung Omnia Pro ini merupakan smartphone WM 6.1 dengan harga terjangkau, tetapi memiliki fitur yang luar biasa. Kelebihannya adalah keypad QWERTY nya sangat baik, HSDPA 7.2Mbps, Wi-Fi, desain yang kompak serta harga yang terjangkau. Kekurangannya kostumisasi antar muka sebatas hanya luarnya saja, tidak ada port audio khusus, letak micro SD yang tidak biasa, serta kamera tidak punya fitur auto focus.

3.HTC Snap
HTC Snap adalah satu dari banyak smartphone email Windows Mobile terbaik pada saat ini, tapi memiliki iinterface yang membingungkan serta daya tahan baterai yang tidak panjang. Kelebihan handset ini keyboardnya baik serta memiliki software internal yang juga baik. Kekurangannya baterai tidak tahan lama, interface yang aneh serta kamera yang jelek.

4. Palm Treo Pro
Perangkat ini merupakan Treo pertama dengan HSDPA dengan Wi-Fi serta GPS built in. Sayangnya keypadnya tidak sesuai dengan standar pendahulunya. Kelebihannya memiliki ukuran yang kompak dan ringan, Wi-Fi switch yang nyaman, jack audio 3.5 mm, setup yang mudah dengan PC, banyak pilihan konektivitas dan built-in GPS. Kekurangannya keypad QWERTY tidak sebaik sebelumnya, fingerprint magnet, menggunakan micro-USB bukan mini-USB yang lebih umum digunakan, serta kamera hanya 2MB.

5. Nokia E63
Nokia E63 memiliki kemampuan SMS dan email yang kompeten, tapi pendahulunya E71 lebih baik dan menawarkan lebih banyak fitur. Jika ingin smartphone yang berbeda dari yang lain, E63 yang penuh warna bisa menjadi pertimbangan. Kelebihan E63 memiliki keypad QWERTY serta ada wi-Fi. Kekurangannya tidak ada HSDPA dan GPS.

12 komentar:

  1. Treo 750 aja ah he he tak bisa kelain hati

    kalau ada yg ngado DOPOD mau

    BalasHapus
  2. @ciwir dan @gajah_pesing: maaf saya tidak menjual, silahken googling wae...

    @ajengkol: ndak takut ketinggalan jaman????

    BalasHapus
  3. oooo..tak kirain sudah mulai berbisnis online mas... ya sudah makasih atas infonya ya...nanti tak gugling aja kalo begitu...

    BalasHapus
  4. opo enake tuku nexian berry ae yo?

    BalasHapus
  5. wew q pake 6680 digabungin ma operator 3 udah kayak blackberry :D semua tergantung operatornya apakah support atau tidak untuk mendukung aktrivitas kita.

    BalasHapus
  6. ada satu lagi Man...
    murmer cuma 1 jt... Nexian NX-G900...
    tampilannya sekilas kayak nokia...

    BalasHapus
  7. kalo pake nexian sayang... koneksinya cuma GPRS mentoknya, gak ada 3G atau HSDPA

    BalasHapus
  8. nyabi dodolan
    liyane opo maneh wi?

    BalasHapus
  9. beli blackberry kan biasanya buat nggaya.. huehehehehhehe..

    padahal klo di pikir2, orang ya nggak akan kenyang dengan nggaya dan gaya-nya juga gak bakal di bawa mati.. hihihihihih..

    BalasHapus
  10. wah kalo BB berat di ongkos dan kalo saya punya BB saya yakin akan banyak fitur yang mubadzir
    :p

    BalasHapus